1 Maret 2024

Berbicara tentang Instagram, tentu tidak akan jauh dari foto, video, like, dan juga followers. Khusus untuk follower, biasanya ini cukup menjadi perhatian. Hal itu karena, dengan mempunyai jumlah follower dalam jumlah besar, seseorang dapat berkesempatan untuk mendapatkan uang atau popularitas. Salah satu cara yang sering digunakan untuk mendapatkan pengikut adalah dengan jasa auto followers Instagram.

Selain itu, penambahan pengikut juga bisa dilakukan dengan beberapa cara konvensional lain secara gratis. Cara tersebut juga terbilang efektif selama dilakukan dengan konsisten. Nah, apa sajakah cara meningkatkan jumlah pengikut di Instagram tersebut? Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Cara Menambah Jumlah Followers Instagram

1. Rajin Update Konten

Agar mendapatkan tambahan jumlah pengikut yang signifikan, Anda harus rajin untuk melakukan update konten di akun Instagram. Lakukanlah hal tersebut secara konsisten karena di dalam media sosial Instagram, konten merupakan segalanya. Apabila Anda ingin menggunakan akun untuk jualan ataupun berbisnis, maka update konten wajib menjadi prioritas pertama.

Konten yang dibuat juga tidak boleh asal-asalan. Anda dapat mencari referensi serta cara bagaimana membuat konten Instagram yang bagus. Selama konten yang dibuat menarik dan juga mempunyai manfaat bagi orang banyak, maka tidak memerlukan waktu lama bagi akun Anda untuk mendapatkan tambahan jumlah follower.

2. Rajin Share Ke Sosial Media

Selain update konten, melakukan share IG ke berbagai macam sosial media lainnya juga menjadi kunci untuk meningkatkan jumlah followers. Cara ini terbilang cukup mudah sekali dilakukan. Hal yang perlu dipersiapkan tentu akun di semua jenis jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya.

Langkah ini sedikit banyak dapat membantu mengangkat jumlah pengikut IG. Akan lebih baik lagi apabila Anda melakukan share lebih luas lagi ke berbagai macam platform. Dengan bertambahnya jaringan share tersebut, maka potensi jumlah pengikut Anda naik akan semakin besar.

3. Selalu Aktif di Instagram

Cara berikutnya untuk menambah jumlah pengikut IG adalah dengan rajin aktif di akun Instagram. Salah satu caranya adalah update post paling tidak 2 hari sekali. Namun, jika memang memungkinkan, update setiap hari akan lebih baik lagi hasilnya.

Selain itu, pastikan untuk meluangkan waktu di jam tertentu. Hal ini berguna agar pada saat pengikut melakukan aktivitas di akun Anda, langsung bisa diberikan tanggapan. Agar lebih maksimal lagi, lakukanlah live IG untuk menjalin interaksi dengan para pengikut. Akan tetapi, tetap pastikan bahwa live tersebut dapat memberikan manfaat bagi para pengikut.

4. Lakukan Afiliasi Dengan Akun Besar

Tidak ada salahnya melakukan interaksi dengan para pengguna yang sudah punya akun cukup besar. Hal itu karena paling tidak Anda akan dikenal juga oleh para followers mereka. Apabila beruntung, mungkin beberapa dari pengikut akun tersebut akan tertarik untuk mengunjungi IG milik Anda.

Akan lebih bagus lagi apabila bisa melakukan kolaborasi dengan akun besar. Hal ini membuat peluang akun Anda dikenal menjadi semakin besar. Tentunya, konten kolaborasi tersebut juga dibuat dengan tema positif dan memberi manfaat bagi orang banyak. Hindarilah untuk membuat konten sensasi yang negatif agar followers tidak turun.

Menambah followers di Instagram dengan cara di atas bisa cukup ampuh dilakukan. Apalagi, cara tersebut dapat menghasilkan jenis pengikut organik. Selain cara tersebut, Anda juga dapat meningkatkan jumlah pengikut organik dengan mudah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jasa auto followers Instagram gratis di Free Panel pedia.