Soakedart

Cecak nguntal cagak

Sinetron Cinta Suci 2020

Pasangan di Dunia Nyata Pemain Cinta Suci SCTV 2020, Sudah Tahu?

Cinta Suci merupakan sinetron yang menceritakan tentang Marcel (Ammar Zoni), yang berjuang keras untuk mendapatkan cinta sejatinya Suci (Irish Bella). Sinetron yang tayang kembali mulai tanggal 11 Mei 2020 mendapat respon yang cukup baik dari para pecintanya. Cinta Suci SCTV 2020 selalu menarik perhatian, tak terkecuali kehidupan pribadi dari para pemainnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan pasangan di dunia nyata dari para pemain sinetron populer ini, simak dalam ulasan di bawah ini!

Sinetron Cinta Suci 2020

Irish Bella

Irish Bella yang berperan sebagai Suci dipasangkan dengan Ammar Zoni yang memainkan peran Marcel. Sedari awal kedekatan mereka sebagai sepasang suami istri sukses mencuri hati penonton. Namun rupanya tak hanya di sinetron saja mereka memamerkan kedekatan, karena Irish Bella juga merupakan istri sah Ammar Zoni di dunia nyata.

Asmirandah

Tokoh Monica yang diperankan oleh Asmirandah memang tidak dipasangkan dengan sang suami di dunia nyata, Jonas Rivanno yang memerankan peran Adit. Namun meskipun begitu, Asmirandah telah lama menikah dengan Jonas Rivanno sejak Desember tahun 2013.

Cut Keke

Cut Keke memerankan peran Ibu Wahida, yang tak lain adalah ibu dari Marcel, Sisca, Sandy, dan juga Selvi. Di dunia nyata, Cut Keke telah menikah pada tahun 2006 silam dengan pria bernama Malik Bawazier.

Juan Christian

Dalam sinetron Cinta Suci, Juan memerankan tokoh Reza dan dipasangkan dengan Dinda Kanya Dewi. Keduanya memerankan tokoh antagonis dan sukses mencuri perhatian penonton. Meskipun begitu, di dunia nyata Juan telah menikah dengan seorang wanita bernama Maratus Soleha.

Celine Evangelista

Celine yang berperan sebagai Cleo hadir untuk merusak rumah tangga dari kedua toko utama Cinta Suci. Namun di kehidupan nyata Celine sendiri telah menikah dengan Stefan Wiiliam dan memiliki 4 anak.

Vira Yuniar

Vira Yuniar yang memainkan peran Sandra, ibu dari Monica ini memiliki karakter antagonis yang mampu menguras emosi para penontonnya. Di dunia nyata, dirinya merupakan istri dari Teuku Ryan yang berperan sebagai Farhan, ayah kandung Marcel dan Bunga.

Streaming Cinta Suci SCTV 2020

Bagi Anda yang ingin menonton tayangan ulang Cinta Suci, buka https://www.vidio.com/live/204-sctv dan klik Cinta Suci.

Itulah pasangan di dunia nyata para pemain Cinta Suci 2020. Rupanya tak sedikit pemain yang berpasangan di dunia nyata, ya!

Pesona Gili Kondo Lombok

Tempat Wisata Bahari di Lombok yang Memiliki Kekhasan

Tidak dapat dipungkiri, keindahan alam di berbagai daerah Indonesia termasuk Lombok menyuguhkan pesona yang menarik sebagai tempat wisata. Terdapat beragam destinasi wisata di Lombok yang sayang jika dilewatkan terutama bagi para pencinta wisata bahari.

Tempat wisata bahari di Lombok memang terkenal indah untuk dinikmati baik dari daratan maupun bawah laut.

Wisata Bahari Lombok yang Wajib Dikunjungi

Pesona Gili Kondo Lombok
1. Gili Kondo
Apabila berkunjung ke Lombok, Anda akan disuguhkan dengan sejumlah gili atau pulau kecil yang tersebar di laut Nusa Tenggara Barat. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Gili Kondo selain tiga gili masyhur yaitu Terawangan, Meno, dan Air.

Gili Kondo tergolong masih sepi namun justru membuat Anda merasa di pulau sendiri.

Keistimewaan Gili Kondo ada pada pasir putihnya yang memiliki bentuk beragam dari mulai pasir halus hingga sebesar merica. Anda dapat melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut.

Fasilitas yang tersedia antara lain gazebo, tempat makan, dan penginapan. Karena jumlahnya masih sedikit maka Anda harus booking jauh-jauh hari.

2. Pantai Tanjung Bloam
Lombok adalah surga dunia bagi pencinta wisata bahari. Salah satu destinasi yang tidak boleh luput dari perhatian adalah Pantai Tanjung Bloam yang ada di Lombok Timur. Pantai ini diapit oleh dua tebing cadas yang berbentuk layaknya pahatan indah. Batuan tebingnya memiliki warna keemasan dengan corak hitam. Cocok dijadikan objek foto eksotis.

Pasir pantainya berwarna putih dan teksturnya sangat halus sehingga nyaman sebagai pijakan kaki selama mengelilingi pantai. Tanjung Bloam juga terkenal akan penyu karena pantai ini merupakan wilayah konservasi penyu sehingga Anda sekaligus dapat mengunjungi penangkarannya. Habitat penyu tersebut berada di sepanjang garis pantai yang ada di Lombok dari bagian utara hingga selatan.

3. Pantai Nambung 
Destinasi lain yang juga menyuguhkan keunikan adalah Pantai Nambung atau Tanjung Jagog. Seperti halnya pantai Gili Kondo, Nambung juga memiliki pasir yang berbentuk bulat merica.

Bibir pantai Nambung cukup luas dengan perbukitan yang memagari sekeliling pantai sehingga menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Satu hal lain yang menarik adalah adanya Air Terjun Asin. Air terjun berada di ujung dari Pantai Nambung sehingga untuk mencapainya Anda harus berjalan kaki atau menaiki perahu dengan tarif Rp 10.000,-.

Air terjun tersebut sebenarnya bukan air terjun sesungguhnya melainkan deburan ombak besar yang menghantam batuan karang sehingga menyerupai air terjun. Deburan besar tidak selalu datang sehingga Anda harus bersabar menunggu.

Selain tiga destinasi tersebut, Lombok masih mempunyai puluhan untuk disuguhkan seperti Pantai Senggigi, Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Pantai Tangsi, dan Pantai Bangko-Bangko.

Tiap destinasi memiliki pesona tersendiri yang memuaskan para pencinta wisata bahari. Rasanya sudah tidak sabar untuk berwisata bahari di Lombok, bukan?

Penyebab dan Mengatasi Kram Perut

Paling nggak enak kalo lagi pergi sama temen-temen tiba-tiba ada masalah yang datang di tubuh. Perasaan mulas, pusing, kram dan teman-temannya kadang sangat mengganggu baik ketika kita lagi beraktivitas atau sekedar bersantai di rumah. Semua rasa sakit yang datang mendadak itu akan menghancurkan mood dalam sekejap. Dan di saat kita menerima diagnosa penyakit, ketahuilah penyakitnya.

Yaps, mengetahui penyebab dari penyakit kambuhan yang mengganggu merupakan hal yang penting, sehingga ketika kambuh kita bisa langsung melakukan penangan pertama untuk meringankan atau langsung menghilangkan penyakit itu, seperti penyakit kram perut. Penyakit ini merupakan rasa sakit yang datang di rongga perut kita. Penyebabnya biasanya merupakan gejala dari penyakit ringan, tapi jika datangnya sangat parah, bisa pertanda dari penyakit parah.

Penyebab dari kram perut

Datangnya gangguan ini bisa disebabkan karena adanya kontraksi otot di rongga perut. Gimana bisa terjadi? Biasanya terjadi paling umum ketika wanita menstruasi, atau sewaktu mengalami masalah pencernaan. Jika gangguan terasa sangat parah, kemungkinan bisa menjadi pertanda adanya gangguan tubuh yang lebih berat, misalkan kanker atau penyakit berat lainnya.

Lebih baik segera periksakan ke dokter jika masalah kram perut dirasa semakin parah dan nggak membaik dalam beberapa hari. Karena bisa berarti ada masalah yang berat seperti peradangan pada organ, atau masalah kehamilan. Tanpa dilakukan diagnosa sesegera mungkin pada gangguan ini yang parah, bisa menyebabkan resiko seperti, dehidrasi, kebingungan sampai koma, gagal ginjal, mandul, gagal hati, dan lainnya. Demi menghindari resiko seperti itu sebaiknya cepat bawa ke dokter.

Cara mengatasi kram perut

Penanganan masalah ini akan disesuaikan dengan diagnosa yang ada, sehingga pengobatan yang dilakukan bisa sesuai dengan masalah sebenarnya di dalam perut dan mampu mengurangi atau menghilangkan kram perut ini sebelum dilakukan pemeriksaan lanjutan guna mengetahui masalah yang menjadi pemicu utama dari rasa sakit ini. Pengobatan akan dilakukan sesuai masalahnya, semisal seperti contoh masalah di bawah ini,
1.Gangguan ini terjadi karena masalah kewanitaan seperti sedang menstruasi. Keadaan seperti ini bisa menyebabkan gangguan pada perut yang bisa ditangani dengan pemberian botol berisi air hangat atau bantalan pengompres. Kemungkinan rasa sakit akan berkurang.
2.Gangguan yang datang karena adanya masalah pencernaan seperti maag atau masalah lainnya bisa diobati dengan penggunaan obat maag yang dijual dipasaran, atau membeli obat kram perut setelah mendapatkan resep dokter.
3.Jika hanya ingin menghilangkan rasa sakitnya, bisa dengan obat penghilang rasa sakit yang dijual di pasaran, atau dengan mengunjungi dokter dan meminta obat dengan takaran sesuai resep.
4.Untuk masalah kesehatan yang lebih parah dan menjurus ke penyakit berat yang susah pendeteksiannya, kemungkinan akan diberikan obat untuk mengurangi gejala yang datang, misal gejala berupa diare, akan diberikan obat diare dan sebagainya.

Untuk mengurangi resiko akibat gangguan ini, sebaiknya segera lakukan pertolongan pertama, jika masih belum ada kemajuan, segera bawa ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hindari Kanker Payudara Dengan 12 Cara Mudah Ini

Penyakit kanker merupakan penyakit ganas yang sampai sekarang penawarnya belum ditemukan. Para ahli dan peneliti sedang berusaha kerasa agar mampu menemukan obat yang bisa menyembuhkan total dari keganasan penyakit ini, sehingga nggak ada lagi orang yang meninggal setelah lama berjuang melawan penyakit ini. Tapi buat kita yang masih sehat, lakukan pencegahan sebisamu.

Pencegahan yang bisa kita lakukan merupakan hal-hal kecil yang sebenernya biasa kita lakukan, tapi sangat penting untuk mencegah kita terserang penyakit kanker, khususnya kanker payudara yang udah membunuh banyak wanita. 12 cara mudah untuk menghindari kanker payudara ternyata simpel banget dan merupakan kegiatan kecil tapi berarti untuk membuat kita selalu sehat dan terjauhi dari penyakit ganas seperti kanker payudara tersebut.

Cara Mudah Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengindari Kanker Payudara

Kalo urusannya dengan penyakit ini, slogan “lebih baik mencegah daripada mengobati”, akan amat sangat terasa, karena setelah sakit, sehat mahal harganya.

1.Atur pola makan

Pada dasarnya kemunculan kanker dari pola makan kita yang salah. Konsumsi makanan yang nggak sehat bisa mengakibatkan tubuh terserang penyakit ini. Sebaiknya, hindari makanan yang bernutrisi rendah dan ganti dengan sayuran dan buah-buahan.

2.Perbanyak makan makanan dengan serat

Serat memang sangat baik bagi tubuh, terlebih serat yang nggak larut, karena mampu membuang kelebihan hormon wanita, selain itu akan membuat hormon tersebut bekerja lebih keras.

3.Lebih baik jangan makan makanan yang dibakar

Makanan yang dibakar mengandung zat karsinogenik, 12 cara mudah untuk menghindari kanker payudara salah satunya dengan menghindari bagian yang gosong hingga seperti arang dari proses pembakaran, bagian inilah yang membahayakan untuk dimakan karena membawa racun.

4.Hentikan merokok

Rokok mematikan, di bagian bungkusnya aja udah ada peringatannya. Yaps, rokok mampu menambah racun di dalam tubuh, sehingga mampu memunculkan kanker.

5.Stop minum alkohol

Selain rokok, alkohol juga sama nggak baiknya untuk tubuh. Selain membuat kita terserang obesitas, alkohol juga mempunyai kandungan zat karsinogenik.

6.Rajin olahraga

Olahraga nggak pernah memberikan kerugian, kecuali dilakukan berlebihan. Olahraga menjadi 12 cara mudah untuk menghindari kanker payudara, membuat tubuh segar karena zat sisa metabolisme tubuh keluar, termasuk racun dan kotoran tubuh dan zat karsinogenik yang mengancam.

7.Selalu kontrol berat badan

Berat badan yang terkontrol akan menjauhkan kita dari penyakit, termasuk kanker. Karena kita akan jauh dari obesitas.

8.Periksa payudara

Jangan malu, pemeriksaan payudara penting untuk mengetahui apakah ada perubahan pada payudara, sehingga bisa langsung melaporkan begitu ada perubahan yang aneh.

9.Deteksi benjolan mencurigakan

Gejala awal kanker payudara berupa adanya benjolan, sehingga perlu mengetahui ada nggaknya benjolan itu.

10.Menyusui anak

Menyusui bisa menghindarkan kita dari kanker, jadi jangan ragu menyusui anakmu ya.

11.Tambahan suplemen herbal

Ada banyak obat atau suplemen dari bahan alami yang mampu mencegah datangnya penyakit ini, bisa dicoba lho.

12.Hindari radiasi sesedikit mungkin

Datangnya kanker juga bisa dipicu dari radiasi yang terjadi, sehingga minimalkan paparannya agar nggak ada kanker yang tumbuh.

Tentang Kanker Ovarium – Hal yang Wanita Harus Ketahui!

Jaman semakin modern, tapi penyakitnya juga semakin maju. Banyak penyakit baru yang nggak ada ketika kita masih kecil, dengan obat yang masih belum ditemukan. Dengan virus yang semakin canggih kayak yang diomongin iklan di TV itu, membuat kita harus ekstra hati-hati dalam menjalani hidup sekarang ini. Apalagi dengan teknologi yang ada.

Teknologi memang sebuah kemajuan dalam peradaban hidup manusia, tapi kemajuan teknologi pasti akan memberikan dampak positif dan negatif, positif dalam memudahkan hidup manusia, negatif karena mampu menimbulkan penyakit baru mengerikan. Kanker ovarium – hal yang wanita harus tau karena gejalanya nggak bisa terdeteksi di awal-awal stadiumnya. Dengan mengetahui hal-hal yang mempengaruhi serta gimana cara menghindari terjangkit penyakit ini, kita bisa terbebas.

Inilah Fakta Penting Kanker Ovarium Yang Harus Diketahui Wanita

Kanker merupakan penyakit berat yang masih diselidiki kelemahannya, sehingga mampu ditemukan obat yang bisa membersihkan sekaligus melindungi manusia dari penyakit ini. Tapi disamping itu, kita sebaiknya mengetahui informasi tentang penyakit ini agar tau apa yang harus dilakukan agar tetap terhindari dan mampu melindungi keluarga dari bahaya penyakit ini, check this out,

Kanker ovarium – hal yang wanita harus tau,

1.Resiko terjangkit lebih besar dengan adanya riwayat penyakit di keluargamu

Riwayat penyakit keluarga mampu menjadi catatan tentang penyakit apa aja yang bisa menyerangmu dari catatan medisnya. Termasuk dalam kasus kanker ovarium, kamu lebih beresiko terserang kanker ini jika ada keluarga, ibu, saudara perempuan, atau lainnya yang mempunyai penyakit ini. Hal ini udah dibuktikan dari banyaknya studi kasus tentang kanker ovarium.

2.Gejala kanker ovarium mirip dengan penyakit pencernaan umum

Ketika seseorang mengidap kanker ovarium di tubuhnya, pada awal tahap perkembangan sel, kanker ovarium – hal yang wanita harus tau adalah nggak ada gejala yang terlihat, baru pada pertengahan stadium penyakitnya gejala akan nampak bahkan memburuk dari waktu ke waktu.

Adapun gejala kanker ovarium adalah perut terasa tertekan entah terasa kenyang atau kembung, perasaan tidak nyaman pada pinggul dan terasa nyeri di pinggul, ada gangguan pencernaan seperti begah dan mual, ada perubahan di kandung kemih dan usus seperti sering sembelit atau buang air kecil, nafsu makan berkurang atau cepet kenyang, perut terasa tebal dan ketika pakai baju rasanya sesak, lemah lesu.

3.Tes untuk kanker ovarium – hal yang wanita harus tau lainnya

Ketika wanita merasa ada yang nggak beres dengan tubuhnya, mereka lantas akan memeriksakan diri ke dokter. Dan ketika dilakukan pemeriksaan bahkan sampai melakukan berbagai macam tes, seperti tes darah dan lainnya, belum tentu kanker ovarium akan langsung dideteksi. Walaupun udah dilakukan pemeriksaan panggul, dokter biasanya belum bisa memastikan jenis tumornya sampai benar-benar tumor itu membesar.

Yak itulah beberapa hal tentang kanker ovarium yang penting untuk diketahui, terapkan pola hidup sehat agar kita bisa terhindar dari penyakit mematikan ini.

Tips Diet Sehat Untuk Ibu Hamil yang Harus Dikonsumsi

Kehamilan merupakan anugerah untuk setiap wanita. Di mana ketika hamil, kita sebagai calon ibu belajar banyak ilmu kehidupan. Selain itu, kita juga jadi ekstra hati-hati terhadap segalanya, termasuk kegiatan agar nggak mempengaruhi kondisi janin. Selain membatasi kegiatan yang berpotensi membahayakan janin, kita juga harus memperhatikan asupan nutrisi makanan ketika hamil.

Dengan kehamilan yang menuntut kita agar mengkonsumsi makanan lebih banyak, yang kita lakukan adalah memakan semuanya, bahkan yang kita inginkan ketika ngidam udah pasti bakalan kita telen juga. Lantas, gimana diet sehat untuk ibu hamil? Diet bukan berati lantas kita mengurangi asupan makanan dalam tubuh ya, melainkan memaksimalkan nutrisi demi kesehatan tubuh kita, pada kasus ini, kesehatan tubuh dan janin.

Makanan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil agar tetap sehat

Memiliki tubuh yang sehat ketika hamil adalah keinginan seluruh wanita hamil di dunia. Janin tetap sehat, persalinan lancar, bayi nggak ada kekurangan kesehatan, adalah bentuk bukti baiknya kesehatan seorang ibu, untuk bisa mencapai hal itu, kita perlu memperhatikan segala kebutuhan tubuh kita, bukan hanya makanan, tapi yang menyeimbangkan jiwa juga.

Diet sehat untuk ibu hamil agar tetap segar sampai melahirkan,

1.Rutin memeriksakan diri

Dengan melakukan pemeriksaan diri secara teratur, maka kita tau apa yang terjadi pada tubuh dan janin kita. Dengan begitu, kita bisa mengatur asupan makanan yang dibutuhkan dan menghindari yang nggak bermanfaat. Dengan rutin ke dokter juga membuat kita tau seberapa banyak harus menambah berat badan dan menghindari obesitas.

2.Menjaga pola makan

Saat hamil biasanya ibu akan lebih banyak makan, selain karena memenuhi kebutuhan nutrisi janin, keinginan untuk makan juga lebih besar. Hal ini wajar-wajar aja sebagai diet sehat untuk ibu hamil, asalkan nggak berlebihan juga, karena pola makan yang nggak beraturan akan membahayakan tubuh dan janin, terlebih jika yang kita makan kebanyakan merupakan ‘junk food’.

3.Perbanyak minum air putih

Selain menjaga pola makan dan jenis makanannya, yang nggak kalah penting adalah mengkonsumsi air putih yang cukup untuk kebutuhan kita dan janin. Biasanya 8 gelas perhari, dan nggak masalah kalo minum lebih banyak dari itu, karena air akan membuat tubuh lebih ringan dan segar.

4.Melakukan olahraga ringan

Menjadi ibu hamil bukan berati nggak olahraga. Diet sehat untuk ibu hamil ini mencakup olahraga juga, walaupun gerakannya memang sangat dibatasi, misal hanya melakukan jalan kaki setiap pagi, senam hamil, yoga, dan olahraga ringan tapi menyegarkan lainnya, terlebih kalo udah konsultasi ke dokter kandungan, kita pasti tau olahraga apa yang pas dan mampu membuat tubuh lebih segar dan sehat.

Nah, setelah baca bahasan di atas, para ibu-ibu muda yang lagi hamil sebaiknya mulai menerapkan tips ini, ingat, kehamilan merupakan hal yang besar untuk wanita, kita nggak bisa dong menjalaninya tanpa kontrol.

Rahasia Tips Langsing Ala Wanita Perancis

Perancis, negara yang dikenal dengan negara penuh cinta dan romantisme ini mampu membuat kita berdecak kagum ketika berkunjung ke sana. Selain itu, museum dan bagunannya yang mempunyai selera seni tinggi sangat menarik untuk disaksikan saat tour. Tapi ada satu hal lagi yang membuat mimin berdecak kagum, karena para wanita di sana hampir semuanya langsing.

Karena mimin akan selalu tertarik dengan wanita langsing, maaf mimin hanya tertarik untuk mempelajari cara hidup mereka agar tetap langsing, bukan tertarik secara naluri hehe, sehingga kali ini ingin membahas rahasia langsing wanita Perancis. Wah, pasti menarik nih, karena dengan perbedaan iklim, lingkungan, dan budayanya, kita akan menemukan cara diet yang unik dari mereka, yang tentunya bisa kita terapkan tipsnya.

Tips untuk memiliki tubuh langsing ala wanita Perancis

Kalo kamu tau, kebanyakan wanita dan orang Perancis bukanlah tipe yang suka menerapkan diet keras. Mereka lebih menerapkan ke pola hidup sehat dan nggak berlebihan, semuanya udah mereka lakukan bahkan dari kecil, dimana orang tua dan keluarga mengajari untuk seperti itu, jadinya, nggak ada tuh diet-dietan, yang ada hanyalah kehidupan yang begini,

Rahasia langsing wanita Perancis yang sederhana

1.Selalu menyeimbangkan segalanya

Hidup nggak akan berisi keindahan aja setiap harinya. Kita akan menemui hal-hal yang akan membuat stress setiap hari, tapi wanita Perancis menyikapinya dengan memanfaatkan waktu luang yang panjang dengan hal-hal yang simpel tapi membawa kebahagiaan, seperti mandi yang panjang setelah seharian bekerja, atau memperhatikan sekitarnya ketika di restoran.

2.Menikmati saat-saat menyantap makanannya

Orang Perancis khususnya wanitanya, bukanlah tipe yang suka ngemil dan terburu-buru ketika makan. Mereka akan memakan makanan dengan perlahan sambil menikmati setiap kunyahan dari makanan mereka itu. Rahasia langsing wanita Perancis dimuali dari sini, ditambah kesukaan mereka pada makanan rumahan sehingga mereka lebih suka membeli bahan makanan langsung dari pasar yang segar dan diolah setibanya di rumah, jadi terhindar dari bahan aditif yang nggak sehat.

3.Suka jalan kaki

Wanita Perancis justru jarang olahraga. Tapi bukan berati mereka suka mager (males gerak) kayak kita. Mereka jarang olahraga tapi suka dengan jalan kaki beberapa menit untuk sampai tempat tujuannya, kalo perginya agak jauh, mereka akan menggunakan mobil yang tempat parkirnya agak jauh, sehingga memungkinkan untuk berjalan beberapa menit.

4.Nggak suka mabuk

Perancis memang menjadi salah satu penghasil wine terbaik di dunia, tapi jarang sekali ada warganya yang mau minum sampai mabuk. Mereka lebih suka meminum wine di saat makan malam dibarengi ngobrol dengan teman makan malamnya. Inilah yang menyebabkan badan orang Perancis nggak ada yang ‘besar’, walaupun mereka nggak menerapkan diet.

Setelah melihat ulasan di atas, kita tau bahwa kunci dari hidup sehat dan badan langsing adalah nggak berlebihan dalam hal keduniawian, seperti makan, istirahat, dan kerja. Dengan semuanya seimbang, maka kita bebas gemuk dan sehat.