Soakedart

Cecak nguntal cagak

Tips Diet Sehat dengan Buah yang Alami

Memiliki tubuh yang menarik merupakan hampir seluruh impian kaum hawa. Mereka seneng ketika ada perhatian dari lawan jenis tentang moleknya tubuh yang dimilikinya. Tapi, untuk mendapatkan tubuh yang begitu nggak bisa dengan cara instan. Dibutuhkan berbagai latihan, perubahan pola makan dan gaya hidup yang harus dilakukan bisa sampai seumur hidup demi menjaga tubuh.

Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang indah tapi tetep sehat adalah dengan diet. Diet pun nggak sembarangan, makanan yang kita konsumsi haruslah yang sehat dan mencukupi nutrisi. Metode terpopuler diet sehat dengan buah, dimana diet ini membuat kita harus banyak mengkonsumsi buah-buahan. Kalo dilihat, diet ini merupakan diet yang sehat karena konsumsi makanan terbesar berasal dari buah dan sayur.

Buah-buahan yang baik untu dikonsumsi saat diet buah

Saat melakukan diet buah, kita tentunya bakalan sedikit bingung untuk menentukan buah mana yang harus dikonsumsi untuk mempercepat penurunan berat badan tapi nggak bikin tubuh jadi lemas nggak bertenaga. Kali ini mimin akan membahas beberapa buah yang kandungannya akan bikin badanmu lebih sehat dan segar ketika melakukan diet ini, check this out,

Diet sehat dengan buah berikut ini justru akan membuatmu seperti nggak diet tapi badan tetap langsing dan sehat,

1.Alpukat

Memiliki lemak yang baik untuk tubuh, alpukat menjadi salah satu makanan yang bagus untuk dikonsumsi saat diet. Hanya mengandung 160 kalori dan bisa dimakan dalam berbagai bentuk seperti salad, campuran dressing, penambah rasa untuk frosting cupcake yang sehat, es krim, dan jus buah. Dimakan langsung pun rasanya tetep lezat. Jadi kenapa harus ngemil yang lain?

2.Apel

Buah ini mengandung banyak air dengan kalori hanya 52 kkal. Cukup mengenyangkan untuk diet sehat dengan buah sebagai pengganjal perut di jam-jam rawan lapar sebelum jam makan datang. Selain itu, konsumsinya juga gampang dengan rasa yang enak. Bener-bener no worry deh kalo makan buah ini untuk dietmu. Ditambah lagi, beratmu akan turun cepat. Nggak perlu ragu lagi kan buat makan buah?

3.Jeruk

Lemak bakalan cepet luruh jika kita sering mengkonsumsi buah yang rasanya asem. Jeruk, lemon, dan jeruk nipis merupakan buah yang baik dikonsumsi dan mampu membantu menghancurkan lemak di dalam tubuh. Konsumsi buah ini setiap hari akan membantumu tetap segar saat diet sehat dengan buah, dan nggak lemes karena mengurangi makanan yang berkarbo tinggi, lemak,dan gula.

4.Pepaya

Warnanya oranye dan rasanya manis, hanya mengandung kalori sebesar 39 kkal. Bisa digunakan sebagai campuran dessert yang segar saat kita sedang diet dengan mengolahnya jadi pudding dan makanan lainnya. Untuk dimakan langsung bahkan lebih enak, ditambah kandungan vitamin A-nya baik untuk mata.

Yups, itulah buah yang bisa membantumu kurus tanpa kelaparan dan lemas, mulai sekarang ubahlah makananmu dengan memasukkan buah-buahan ini ke dalam olahan makanan.

Lakukan ini Agar Dietmu Berhasil Langsing Seperti Wanita Jepang

Dalam melakukan diet, seseorang pada awalnya pasti akan mencari metode diet yang sesuai dan gampang dia jalani. Ada kalanya diet yang terlalu ekstrim atau terlalu ketat hanya akan menyiksa si pelaku diet hingga pada akhirnya menyerah karena sakit atau bosan dengan hasil yang nggak kunjung datang. Coba deh terapkan metode ini.

Metode ini berasal dari sebuah negara, dimana penduduknya jarang ada yang memiliki tubuh gemuk. Negara manakah itu? Yaps, benar sekali, negara Jepang yang mau mimin bahas kali ini. Ingin bisa langsing seperti wanita Jepang ternyata ada tips dan triknya tersendiri loh, dan kalo kamu terapkan, kemungkinan kamu bisa seperti mereka. Penasaran, ya? Okelah, di bawah ini akan mimin bahas metodenya.

Cara Diet Ala Orang Jepang yang Bikin Langsing Terus

Para wanita Jepang mempunyai kebiasaan yang udah turun temurun dalam hal menjaga penampilan dan kelangsingan tubuh. Bahkan, metode ini sebenarnya merupakan cara hidup mereka sehari-hari. Wah, pantes aja mereka bisa menjaga berat badannya tetap ideal, ternyata semua metode diet hanyalah kebiasaan mereka sehari-hari, coba kita lihat di bawah ini ya sob.

Langsing seperti wanita Jepang dengan tips ini,

1.Makan dengan nutrisi yang lengkap di jam makan.

Orang Jepang nggak pernah melewatkan jam makan, mereka memakan makanan yang bernutrisi lengkap, ada nasi, lauk misal ikan, sayur-sayuran seperti sup, dan makanan lainnya yang membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian mereka, sehingga mereka tetap bisa beraktivitas tinggi tanpa merasa cepat lelah.

2.Jarang ngemil

Seperti yang udah mimin bahas di atas, orang Jepang nggak punya kebiasaan ngemil. Mereka hanya mengkonsumsi teh hijau sebagai hidangan di sela waktu makan, kalopun sampai jajan, pasti nggak banyak. Langsing seperti wanita Jepang dibantu dengan konsumsi teh hijau yang membantu tubuh melunturkan lemak jahat yang terserap dari jajanan tadi.

3.Selalu menyempatkan untuk berendam air panas

Karena suhu di Jepang bisa menembus 0 derajat selsius ketika musim dingin, banyak warga Jepang yang mengunjungi pemandian air panas untuk sekedar menghangatkan badan, tapi manfaat dari berendam itu lebih dari ini loh. Ketika kita berendam air panas paling nggak 2 kali sebulan, dengan suhu antara 38 sampai 40 derajat selsius, maka sirkulasi darah akan semakin lancar, dan membuat tubuh makin sehat bugar. Langsing seperti wanita Jepang bisa kamu dapatkan dengan melakukan hal ini, mencoba kan nggak ada salahnya. Hehe. . .

4.Nggak berlebihan olahraga

Dalam melakukan diet, kita memang dituntut untuk rutin melakukan olahraga, tapi bukan berati harus melakukan olahraga berat demi mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan cepat. Yang ada, tubuh akan mudah lelah dan membuat kita jadi ingin makan lebih banyak. Malah berabe, kan?

Yak, itulah tips langsing dari negeri sakura, semoga bisa membantu kalian-kalian yang masih mencari metode diet yang tepat. Tapi lebih baik lagi kalo kunjungi ahli gizi demi keamanan dan keberhasilannya. Selamat mencoba.

Tips Diet Sehat Tanpa Efek Samping? Dengan Cara Ini Kamu Bisa!

Banyaknya orang yang terkena penyakit setelah melakukan diet menyebabkan banyak orang yang berpikiran negatif akan kegiatan ini. Padahal tujuan utama diet adalah untuk membantu menyehatkan tubuh dan mengembalikan metabolisme yang sempat macet atau memburuk dikarenakan cara makan atau pola hidup yang salah. Dengan memperbaiki metode diet, maka lebih sehat.

Jika kita melihat di internet tentang metode-metode diet, ada banyak metode yang menjaminkan berat badan turun dalam waktu singkat, yang mimin pikir nggak masuk akal dan bisa menyebabkan kenaikan berat. Diet sehat tanpa efek samping merupakan bentuk diet yang seharusnya diterapkan oleh semua orang. Ingatlah, untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat, nggak bisa tercipta dalam satu malam, perlu usaha keras.

Di bawah ini mimin memberikan beberapa tips yang bisa jadi referensi untuk dietmu agar nggak ada efek samping yang terjadi.

Tips Di Bawah Ini Berguna Agar Dietmu Nggak Ada Efek Sampingnya

Karena diet merupakan perjalanan panjang dan terus-menerus, sebaiknya kita menerapkan metode jangka panjang yang menyehatkan, sehingga lama-lama nggak akan terpaku hanya untuk mengurangi berat badan, tapi menciptakan tubuh dari diet sehat tanpa efek samping yang segar, sehat, dan fit.

1.Jangan lupakan air putih

Air putih merupakan kunci keberhasilan dietmu yang tanpa efek samping, karena air mampu mengenyangkan perut dan membuatmu nggak pengen ngemil lagi dengan begitu, kalori dalam tubuh tetap terjaga dan tubuh tetap segar. Minum sebanyak 8 gelas perhari mampu mencukupi kebutuhan harian kita.

2.Perhatikan makanan yang kamu makan

Perbanyak makanan yang mengandung serat, protein, karbohidrat kompleks, dan air seperti buah dan sayur yang mampu mengenyangkan lebih lama dengan kalori yang jauh lebih sedikit.

3.Untuk diet sehat tanpa efek samping, usahakan terus bergerak aktif dan jangan lupa olahraga

Bergerak aktif mampu membuat tubuh bekerja untuk selalu menghasilkan energi. Dengan begitu lemak yang tertimbun akan dipecah menjadi energi tambahan sebelum ada makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan cara ini, ditambah olahraga secara teratur, tubuhmu akan tetap terjaga dan ideal, serta lebih sehat.

4.Kurangi makanan dalam kemasan apalagi instan

Makanan yang dikemas dan dikeluarkan oleh pabrik biasanya udah melalui proses panjang dan mempunyai segudang zat tambahan pangan untuk mempercantik dan memperlezatnya. Hal ini nggak baik untuk diet sehat tanpa efek samping buat tubuh, karena semua zat tambahan itu terbuat dari bahan kimia.

5.Ganti cara olah makananmu jadi lebih sehat

Sejatinya makanan yang digoreng rasanya akan lebih enak daripada yang dikukus atau direbus, tapi dari sisi kesehatannya, justru jauh lebih sehat yang dikukus dan direbus. Jadi, kalo kamu ingin lebih sehat, bisa gunakan metode ini, sehingga dietmu nggak akan ada efek sampingnya.

Ketahui Beberapa Tips Diet Sehat Cepat dan Aman Sejak Dini

Dalam melakukan diet, banyak orang yang mengeluh nggak ada perubahan, jarum di timbangan nggak mulai geser ke kiri padahal udah ngebatesin makan sampai perut melilit, olahraga nggak ketinggalan sampai badan rasanya nggak mampu buat olahraga lagi, dan pada akhirnya mulai tergoda lagi untuk kembali ke masa menikmati makan tanpa mikir.

Kalo dalam hal diet tiba-tiba berhenti, sama, mimin juga pernah ngalamin. Trus apa yang mimin lakuin biar diet bisa mulai keliatan lagi hasilnya? Dengan mereview semuanya sama mencari informasi jitu. Tips diet sehat cepat dan aman merupakan kunci dari keberhasilan diet itu sendiri, karena kalo hanya asal ngurangi makan, olahraga sebanyak-banyaknya, tubuh kita bukannya sehat malah semakin nggak bersemangat, kecapekan.

Nah, daripada penasaran, mending kita bahas bareng-bareng di bawah ini ya.

Tips Diet Yang Kebanyakan Orang Nggak Tau

Bahkan di era modern seperti ini, masih banyak yang mikir kalo namanya diet itu ya menyiksa. Jadinya pasti bakalan ada komentar, “ih, ngapain kamu diet-dietan, udah terima aja badan segini, daripada sakit lho,” terkadang mimin merasa miris, karena paradigma yang salah seperti ini. Tips diet sehat cepat dan aman itu sebenernya ada, dan nggak menyakiti tubuh justru menyehatkan, seperti di bawah ini,

1.Diet justru membuat makan semakin sering

Ingat ya, sering makan, bukan semakin banyak makan. Dalam melakukan diet sehat, yang terpenting adalah kita membatasi porsi dari makanan, lebih banyak konsumsi makanan sehat daripada ‘junk food’, tapi makannya lebih sering. Misal, kamu harus makan setiap tiga jam sekali porsi kecil makanan, agar metabolisme tubuh tetap bekerja dan jauh lebih cepat.

2.Selalu memenuhi nutrisi tubuh

Sebelum melakukan diet, kamu bisa berkonsultasi dulu tips diet sehat cepat dan aman dengan ahli gizi, agar cara dietmu tepat dan berhasil. Yang terpenting, apapun metode dietmu, zat apa yang harus dikurangi, kita tetep harus memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Tanpa nutrisi harian, diet sama aja bohong, karena pada akhirnya hanya menyebabkan tubuh tersiksa yang bisa berujung terserang penyakit.

3.Selalu sarapan

Banyak orang yang berpikiran bahwa kalo lagi diet yang dipotong sarapannya aja biar lemak tubuh makin banyak yang dipecah jadi energi, woops, nona, pemikiranmu itu salah. Justru dengan kamu mengskip makan pagi, kamu akan menggagalkan tips diet sehat cepat dan aman ini dengan makan lebih banyak kalori di siang harinya karena tubuh menuntut asupan lebih.

Yups itulah beberapa tips yang berguna untuk membuat dietmu kembali berjalan dan segera keliatan hasilnya. Sebenarnya diet berguna untuk merubah pola hidup kita menjadi lebih baik, bukan sebaliknya, asalkan dilakukan dengan benar.

Diet Sehat Ala Artis Korea yang Bisa Menjadi Pilihan Program Dietmu!

Kamu penggemar drama korea? Atau suka ngikutin perkembangan musik-musik dari Korea seperti girlband dan boyband-nya? Kalo iya, kamu pasti udah paham betapa ‘dewa’-nya tubuh mereka. Hampir semua artis mulai dari aktor sampai penyanyi-nya, memilik bentuk tubuh yang jadi ‘body goals’ setiap orang di muka bumi, khususnya para kaum hawa.

Liat aja cewek-cewek di negeri ginseng itu, mereka nggak tanggung-tanggung melakukan operasi plastik hanya untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang diinginkan, tanpa harus melakukan hal-hal ribet seperti diet ketat itu. Diet sehat ala artis Korea bukan jadi nggak mungkin loh ya, karena beberapa artis di sana nggak melulu mengandalkan operasi plastik, banyak dari mereka yang mau diet untuk keindahan tubuhnya.

Macam-macam diet ala artis Korea, dari yang simpel, sampai yang ekstrim, tapi tenang, semuanya tetep diet sehat

1.Diet ala girband Girls Generation
Girlband ini popularitasnya udah sampai mendunia, tentunya karena menjadi sorotan kemanapun langkahnya pergi, para personelnya pun harus selalu tampil memukau. Kalo kamu penggemar musik K-pop, pasti kamu udah hafal bentuk badan personel girlband ini yang aduhai, diet sehat ala artis Korea yang satu ini rupanya, dibalik tubuh indah nan ideal itu, ada cara diet yang tersembunyi.

Mereka harus mengkonsumi makanan dengan jumlah total kalori perharinya 1.500 kkal. Kalori segitu harus dibagi untuk 3 kali makan, kalo menurut pengalaman mimin, kamu nggak bakalan merasa kenyang kalo rela membagi kalorimu untuk cemilan juga. Ditambah dengan kegiatan ‘dancing’ mereka dan jadwal yang padat, konsumsi kalori segitu jelas mampu membuat badan mereka tetap langsing, yang jelas olahraga juga nggak ketinggalan.

2.Diet unik ala girlband Nine Muses
Girlband dengan diet sehat ala artis Korea yang unik ini, termasuk grup yang terkenal di Korea, dengan kemapuan bernyanyi dan menari yang memukau, mampu membawa grup ini terkenal. Oleh karena itu, mereka harus pandai menjaga tubuhnya tetap ideal. Dalam hal ini, mereka menggunakan metode diet yang unik. Mereka memanfaatkan ‘paper cup’ atau gelas kertas, untuk membatasi porsi makannya. Setiap kali jam makan tiba, mereka akan mengisi gelas itu dengan nasi, lauk pauk sehat, sayur dan buah tapi nggak sampai ujung gelasnya.

Jangan khawatir, kalo mengikuti diet ini, kamu tetep makan tiga kali sehari, jelas diet sehat ala artis Korea, kan? Jadi nggak harus nahan lapar yang berlebihan. Jangan lupa, sempurnakan juga diet sehat dengan olahraga yang teratur.

3.Diet ala Dasom SISTAR, yang sedikit ekstrim
Diet ini dilakukan dengan cara hanya mengkonsumsi tomat ceri, timun, buah, dan salad setiap harinya. Sang artis sendiri mengakui mampu kehilangan 7 kg beratnya, mengagumkan, ya? Tapi kalo kamu merasa diet ini terlalu berat, jangan dipaksakan, masih banyak jalan menuju Roma, dan sebaiknya tanyakan dengan ahli gizi diet apa yang cocok untukmu.

Beraneka Ragam Model Baju Batik Pria Masa Kini yang Keren

Para pria pun tidak bisa kalah dari wanita dalam memakai baju batik. Belakangan ini para pria tampaknya lebih percaya diri ketika memakai batik. Hal ini mungkin karena model baju batik pria semakin modern, sehingga tak membuat tampilan mereka seperti bapak-bapak. Selain itu, dampak dari artis-artis pria luar negeri yang terkadang tampak suka memakai baju batik, turut membuat kepopuleran model baju batik pria semakin tinggi di kalangan anak muda. Seperti beberapa contoh di bawah ini yang mungkin bisa dijadikan referensi pilihan batik Anda.

Model Baju Batik Pria Kombinasi Modern dan Stylist

Model baju batik pria akan lebih tampak keren ketika baju tersebut merupakan kombinasi dari beragam motif batik. Kombinasi juga sebenarnya bisa dilakukan dengan memadukan batik dengan kain polos seperti katun. Untuk kombinasinya sendiri ada bermacam model, mulai dari kemeja yang bagian atasnya berupa kain polos, sedangkan separuhnya lagi adalah kain batik. Kombinasi unik lainnya adalah ketika sebuah kemeja yang lengannya dibuat dari kain batik sedangkan bagian utama kemeja tersebut menggunakan kain polos.

Pada beberapa model baju batik pria, kombinasi kemeja dengan bagian sebelah kanan adalah batik sedangkan sebelah kiri adalah kain polos dapat menjadi perpaduan yang tidak biasa. Meskipun beberapa orang mungkin akan bilang bahwa kemeja Anda kekurangan bahan, tapi secara tidak langsung dapat menarik perhatian orang sekitar karena keunikan tersebut. Namun, sebenarnya yang paling sulit adalah memadukan motif batik satu dengan motif lainnya pada satu pakaian, karena membutuhkan kecocokan warna serta motif dari kedua batik yang digunakan supaya tidak terlihat aneh.

Baju Batik Pria Lengan Panjang maupun Lengan Pendek

Pakaian batik dengan lengan panjang atau lengan pendek yang memakai satu motif batik memang sudah sangat umum. Akan tetapi, untuk membuat pemakainya tetap terlihat muda, Anda dapat memadukannya dengan celana jeans dibandingkan harus memakai celana kain. Anda bahkan dapat memakai baju batik lengan pendek untuk kegiatan sehari-hari, yakni dengan memakai celana tiga perempat dan sepatu kets untuk memberi kesan kasual. Meskipun memakai batik, orang-orang sekitar mungkin tidak akan mempermasalahkannya dengan style seperti itu.

Sedangkan untuk model baju batik pria berlengan panjang, ada baiknya memang dipakai untuk ke acara-acara resmi. Apabila Anda tetap ingin terlihat muda ketika memakai batik lengan panjang, cara terbaik menyiasatinya adalah dengan memilih motif yang lebih modern dan warna-warna yang lebih segar seperti biru atau bahkan soft red. Motif batik modern sendiri biasanya lebih beragam dan tidak terlalu padat. Gambarnya pun tidak terpaku pada motif-motif tradisional dan cenderung lebih bebas tapi tetap simetris. Motif batik modern juga biasanya sering dipakai untuk membuat baju couple karena memiliki warna dan gambar yang lebih netral, sehingga bisa dipakai laki-laki maupun perempuan.

Lucu Sekaligus Elegan dengan Model Baju Batik Wanita Terkini

Batik merupakan warisan budaya Nusantara yang kepopulerannya bahkan sudah sampai mancanegara. Kemudian untuk mengimbangi kepopuleran tersebut, desain pakaian yang menggunakan batik pun dikembangkan. Anda pun tak perlu heran jika menemukan banyak sekali model baju batik wanita yang tidak lagi kuno. Hal ini tentu meningkatkan image batik, yang selalu dianggap sebagai kain untuk orang tua menjadi kain yang sebenarnya bisa dijadikan tren pakaian masa kini. Seperti beberapa contoh model baju batik wanita berikut yang terlihat cukup mengesankan dan sangat kekinian.

Baju Mini Terusan dari Batik untuk Wanita Masa Kini
Pakaian terusan yang biasanya dipakai oleh para remaja, rupanya kini bisa juga dibuat dari batik. Model baju batik wanita dalam bentuk pakaian terusan ini membuat baju batik yang biasanya terkesan ribet, menjadi terlihat sangat simpel. Desain yang sederhana, entah itu dengan lengan panjang maupun sleveless tapi tetap memancarkan sisi yang elegan dari pemakainya karena perpaduan dengan high heels maupun wedges masa kini. Tak lupa aksesosir sebuah kalung maupun tas jinjing modern untuk memberi kesan wanita masa kini.

Baju dengan Blazer Batik yang Keren
Tidak hanya berfungsi sebagai pakaian utama, model baju batik wanita juga dapat dibuat sebagai blazer maupun vest. Tampilan ini tentu saja sangat unik. Anda bahkan tak perlu memakai baju batik jika sudah mengenakan blazer batik. Namun, jika ingin membuat pakaian Anda lebih senada, Anda bisa membuat baju dengan batik yang sama untuk membuat blazer maupun vest. Biasanya desain baju yang cocok untuk ini adalah mini dress simpel. Usahakan mini dress tersebut memiliki motif batik yang sama atau jika tidak, usahakan warnanya tidak tabrakan dengan blazer batik Anda.

Model Baju Batik dengan Bentuk Dress Cantik
Apabila tidak terlalu suka mini dress, model baju batik wanita berupa dress panjang adalah alternatif untuk tetap cantik. Anda dapat membuat pakaian dengan bagian atasnya sederhana seperti kemeja lengan pendek dengan kancing baju yang besar. Namun, dress tersebut akan semakin lebar pada bagian bawah sehingga tampak seperti rok. Untuk semakin mempercantik, tambahkan ikat pinggang dari kain batik yang sama dan ikat berbentuk pita. Model gaun dari batik seperti ini tidak banyak kombinasi, cukup dengan satu motif kain saja. Supaya lebih elegan, jangan lupa sepatu heels yang memiliki warna senada batik, jika tidak ada cukup kenakan heels warna hitam.

Selain dress terusan yang cantik, model baju batik wanita berupa dress potongan juga bisa Anda terapkan. Anda juga boleh menambahkan ikat pinggang dari kain polos untuk membuat tampilan lebih trendi. Bawahannya bisa dibuat sebagai rok maupun celana lebar yang tampak seperti rok. Sedangkan atasan bisa didesain sederhana seperti baju pada umumnya. Meskipun begitu, Anda akan terlihat istimewa karena baju dengan model cuku umum tersebut dibuat dari kain batik.