Menu

Bosan Dengan Gaya Rambut Anda? Cobalah 5 Jenis Kepang Rambut Dibawah

Ada banyak cara yang bisa and alakukan untuk menata rambut anda agar dapat menunjang penampilan anda tersebut. Selain menggerainya atau dengan ikatan ekor kuda, anda juga bisa mempertimbangkan untuk mengepang rambut anda. Kepang rambut ini dijamin akan membuat penampilan anda berbeda dan akan terlihat lebih rapi.

Jenis kepang rambut popular

Bagi anda seorang pemula yang akan mengepang rambut, tentunya anda akan menemukan banyak kebingungan. Pasalnya kepang sendiri ternyata memiliki beberapa jenis yang perlu anda ketahui. Anda mungkin akan mendengar istilah French braid hingga dutch braid bukan? Tatanan rambut ini sebenarnya telah ada sejak zaman kuno bahkan pada awal perkembangannya tatanan rambut kepang bisa menentukan status social seseorang lho.

Tetapi seiring dengan adanya perkembangan zaman, rambut kepang seakan menjadi tren tersendiri terutama dalam dunia fashion. Bagi anda seorang wanita yang sedang mencari jenis kepang rambut yang tepat, anda bisa membaca uraian dibawah ini

1.Three strand plaitĀ 
Three strand plait ini merupakan jenis kepang yang paling popular di dunia bahkan menjadi kepang rambut paling dasar. Caranya adalah dengan membagi rambut anda menjadi 3 bagian. Dan buatlah jalinan dengan memindah-mindahkan rambut ke kiri dan ke kanan secara bergantian.

2.French Braids
Ini adalah istilah kepang yang sering anda dengar bukan? Pada awal perkembangannya, jenis kepang yang satu ini tidak disebut dengan French braids melainkan French fries. Sebenarnya, jika dilihat gaya rambut seperti ini hampir sama dengan gaya rambut sebelumnya tetapi yang membedakannya adalah teknik pengepangannya dilakukan dari pangkal rambut dengan mengambilnya sedikit demi sedikit.

3.Fishtail Braids
Jenis kepang rambut popular yang selanjutnya adalah fishtail braids. Kepang rambut ini memang memiliki bentuk menyerupai ekor ikan. Jika sebelumnya, membagi rambut menjadi 3 bagian, maka untuk jenis kepang yang satu ini hanya 2 bagian. Dimana anda bisa mengambil sedikit demi sedikit rambut anda ke kanan dan dijalinkan kedalam.

4.Dutch Braids
Dutch braid ini sebenarnya memiliki kesamaan tampilan seperti French braids, tapi yang membedakannya adalah bagaimana cara menjalin bagian-bagian rambut tersebut. Pada dutch braid ini, anda bisa menjalin rambut anda melalui bawah. Sehingga kepangan yang dihasilkan akan lebih timbul.

5.Upside down braid
Teknik yang satu ini sebenarnya adalah perkebangan dari French braid tetapi caranya adalah dengan dibalik. Ini berarti anda harus mulai mengepang rambut anda dari bawah ke atas. Untuk melakukannya, anda perlu untuk menundukkan kepala. Tetapi itupun cukup sulit. Sangat disarankan untuk meminta bantuan dari orang lain

Demikian jenis kepang rambut popular yang bisa anda pilih. Tips mudah agar kepangan anda terbentuk dengan rapi adalah jangan lupa melembabkan rambut anda seperti dengan menyemprotkan air ataupun memberikan nustrisi rambut seperti pelembab rambut.