9 Mei 2024
Pengalaman Liburan Anti Mainstream di Bali

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya, budaya yang kaya, dan pantainya yang memukau. Namun, jangan hanya terpaku pada objek wisata yang sudah mainstream di Bali. Jika Anda mencari pengalaman liburan yang berbeda, Tabanan adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa tempat liburan di Tabanan Bali yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan liburan anti mainstream di Bali.

Pengalaman Liburan Anti Mainstream di Bali

  1. Jatiluwih: Jatiluwih terletak di dataran tinggi Tabanan dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Kawasan ini menawarkan pemandangan persawahan yang hijau dan terasering yang indah. Anda dapat menikmati suasana alami yang menenangkan dan menikmati trekking di sekitar area ini. Jatiluwih adalah tempat yang cocok untuk mengistirahatkan diri dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan.
  2. Pantai Soka: Jika Anda mencari pantai yang lebih sepi dan jauh dari keramaian, Pantai Soka adalah pilihan yang tepat. Pantai ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan ombak yang kuat dan batu karang yang menakjubkan. Anda dapat menikmati senja yang indah sambil bersantai di pasir putihnya yang lembut.
  3. Danau Beratan terletak di kawasan pegunungan Bedugul, Tabanan. Danau ini dikelilingi oleh perbukitan dan hutan yang mempesona. Salah satu daya tarik utama Danau Beratan adalah Pura Ulun Danu Beratan, sebuah pura yang terletak di tepi danau. Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dan berbagai kegiatan seperti perahu dayung atau bersepeda di sekitar danau.
  4. Tanah Lot adalah salah satu ikon wisata Bali yang terkenal, tetapi masih menawarkan pengalaman liburan yang menarik. Pura Tanah Lot terletak di atas batu karang di tepi laut, menciptakan pemandangan yang sangat indah terutama saat matahari terbenam. Selain itu, Anda juga dapat menjelajahi area sekitarnya yang terdiri dari taman-taman dan warung makan tradisional.
  5. Desa Penglipuran, Jika Anda ingin merasakan suasana Bali yang tradisional dan alami, kunjungi Desa Penglipuran. Desa ini terkenal karena arsitektur tradisionalnya yang indah dan lingkungan yang terjaga dengan baik. Anda dapat menjelajahi jalan-jalan kecil yang dihiasi dengan rumah-rumah adat dan pemandangan pedesaan yang memesona.

Liburan anti mainstream di Bali tidak hanya tentang destinasi wisata, tetapi juga tentang pengalaman yang unik dan berbeda. Selain mengunjungi tempat-tempat yang jarang dikunjungi, Anda juga dapat mencoba berbagai aktivitas seperti trekking, bersepeda, atau bahkan mempelajari kebudayaan lokal melalui kelas memasak atau kursus seni tradisional.

Dalam kesimpulan, Tabanan Bali menawarkan tempat-tempat liburan yang indah dan anti mainstream di Bali. Dari pemandangan sawah terasering yang menakjubkan hingga pantai-pantai yang tenang, Anda akan menemukan pengalaman liburan yang unik di sini. Jangan ragu untuk menjelajahi Tabanan dan melampaui batas-batas destinasi wisata yang biasa, dan siapkan diri Anda untuk petualangan yang tak terlupakan di pulau Bali yang magis ini.