Tag: Jarang ngemil

Lakukan ini Agar Dietmu Berhasil Langsing Seperti Wanita Jepang

Dalam melakukan diet, seseorang pada awalnya pasti akan mencari metode diet yang sesuai dan gampang dia jalani. Ada kalanya diet yang terlalu ekstrim atau terlalu ketat hanya akan menyiksa si pelaku diet hingga pada akhirnya menyerah karena sakit atau bosan dengan hasil yang nggak kunjung datang. Coba deh terapkan metode ini.

Metode ini berasal dari sebuah negara, dimana penduduknya jarang ada yang memiliki tubuh gemuk. Negara manakah itu? Yaps, benar sekali, negara Jepang yang mau mimin bahas kali ini. Ingin bisa langsing seperti wanita Jepang ternyata ada tips dan triknya tersendiri loh, dan kalo kamu terapkan, kemungkinan kamu bisa seperti mereka. Penasaran, ya? Okelah, di bawah ini akan mimin bahas metodenya.

Cara Diet Ala Orang Jepang yang Bikin Langsing Terus

Para wanita Jepang mempunyai kebiasaan yang udah turun temurun dalam hal menjaga penampilan dan kelangsingan tubuh. Bahkan, metode ini sebenarnya merupakan cara hidup mereka sehari-hari. Wah, pantes aja mereka bisa menjaga berat badannya tetap ideal, ternyata semua metode diet hanyalah kebiasaan mereka sehari-hari, coba kita lihat di bawah ini ya sob.

Langsing seperti wanita Jepang dengan tips ini,

1.Makan dengan nutrisi yang lengkap di jam makan.

Orang Jepang nggak pernah melewatkan jam makan, mereka memakan makanan yang bernutrisi lengkap, ada nasi, lauk misal ikan, sayur-sayuran seperti sup, dan makanan lainnya yang membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian mereka, sehingga mereka tetap bisa beraktivitas tinggi tanpa merasa cepat lelah.

2.Jarang ngemil

Seperti yang udah mimin bahas di atas, orang Jepang nggak punya kebiasaan ngemil. Mereka hanya mengkonsumsi teh hijau sebagai hidangan di sela waktu makan, kalopun sampai jajan, pasti nggak banyak. Langsing seperti wanita Jepang dibantu dengan konsumsi teh hijau yang membantu tubuh melunturkan lemak jahat yang terserap dari jajanan tadi.

3.Selalu menyempatkan untuk berendam air panas

Karena suhu di Jepang bisa menembus 0 derajat selsius ketika musim dingin, banyak warga Jepang yang mengunjungi pemandian air panas untuk sekedar menghangatkan badan, tapi manfaat dari berendam itu lebih dari ini loh. Ketika kita berendam air panas paling nggak 2 kali sebulan, dengan suhu antara 38 sampai 40 derajat selsius, maka sirkulasi darah akan semakin lancar, dan membuat tubuh makin sehat bugar. Langsing seperti wanita Jepang bisa kamu dapatkan dengan melakukan hal ini, mencoba kan nggak ada salahnya. Hehe. . .

4.Nggak berlebihan olahraga

Dalam melakukan diet, kita memang dituntut untuk rutin melakukan olahraga, tapi bukan berati harus melakukan olahraga berat demi mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan cepat. Yang ada, tubuh akan mudah lelah dan membuat kita jadi ingin makan lebih banyak. Malah berabe, kan?

Yak, itulah tips langsing dari negeri sakura, semoga bisa membantu kalian-kalian yang masih mencari metode diet yang tepat. Tapi lebih baik lagi kalo kunjungi ahli gizi demi keamanan dan keberhasilannya. Selamat mencoba.