Menu

Tempat Wisata Bahari di Lombok yang Memiliki Kekhasan

Tidak dapat dipungkiri, keindahan alam di berbagai daerah Indonesia termasuk Lombok menyuguhkan pesona yang menarik sebagai tempat wisata. Terdapat beragam destinasi wisata di Lombok yang sayang jika dilewatkan terutama bagi para pencinta wisata bahari.

Tempat wisata bahari di Lombok memang terkenal indah untuk dinikmati baik dari daratan maupun bawah laut.

Wisata Bahari Lombok yang Wajib Dikunjungi

Pesona Gili Kondo Lombok
1. Gili Kondo
Apabila berkunjung ke Lombok, Anda akan disuguhkan dengan sejumlah gili atau pulau kecil yang tersebar di laut Nusa Tenggara Barat. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Gili Kondo selain tiga gili masyhur yaitu Terawangan, Meno, dan Air.

Gili Kondo tergolong masih sepi namun justru membuat Anda merasa di pulau sendiri.

Keistimewaan Gili Kondo ada pada pasir putihnya yang memiliki bentuk beragam dari mulai pasir halus hingga sebesar merica. Anda dapat melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut.

Fasilitas yang tersedia antara lain gazebo, tempat makan, dan penginapan. Karena jumlahnya masih sedikit maka Anda harus booking jauh-jauh hari.

2. Pantai Tanjung Bloam
Lombok adalah surga dunia bagi pencinta wisata bahari. Salah satu destinasi yang tidak boleh luput dari perhatian adalah Pantai Tanjung Bloam yang ada di Lombok Timur. Pantai ini diapit oleh dua tebing cadas yang berbentuk layaknya pahatan indah. Batuan tebingnya memiliki warna keemasan dengan corak hitam. Cocok dijadikan objek foto eksotis.

Pasir pantainya berwarna putih dan teksturnya sangat halus sehingga nyaman sebagai pijakan kaki selama mengelilingi pantai. Tanjung Bloam juga terkenal akan penyu karena pantai ini merupakan wilayah konservasi penyu sehingga Anda sekaligus dapat mengunjungi penangkarannya. Habitat penyu tersebut berada di sepanjang garis pantai yang ada di Lombok dari bagian utara hingga selatan.

3. Pantai NambungĀ 
Destinasi lain yang juga menyuguhkan keunikan adalah Pantai Nambung atau Tanjung Jagog. Seperti halnya pantai Gili Kondo, Nambung juga memiliki pasir yang berbentuk bulat merica.

Bibir pantai Nambung cukup luas dengan perbukitan yang memagari sekeliling pantai sehingga menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Satu hal lain yang menarik adalah adanya Air Terjun Asin. Air terjun berada di ujung dari Pantai Nambung sehingga untuk mencapainya Anda harus berjalan kaki atau menaiki perahu dengan tarif Rp 10.000,-.

Air terjun tersebut sebenarnya bukan air terjun sesungguhnya melainkan deburan ombak besar yang menghantam batuan karang sehingga menyerupai air terjun. Deburan besar tidak selalu datang sehingga Anda harus bersabar menunggu.

Selain tiga destinasi tersebut, Lombok masih mempunyai puluhan untuk disuguhkan seperti Pantai Senggigi, Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Pantai Tangsi, dan Pantai Bangko-Bangko.

Tiap destinasi memiliki pesona tersendiri yang memuaskan para pencinta wisata bahari. Rasanya sudah tidak sabar untuk berwisata bahari di Lombok, bukan?