Menu

Untuk Para Hijabers, Berikut Ini Tips Berhijab Saat Musim Panas

Musim penghujan sudah mau usai, anda tentunya akan segera bersiap menyambut musim kemarau atau musim panas bukan? Sinar matahari yang menyengat saat musim panas tentu akan membuat anda cepat merasa gerah dan bekeringat. Di saat seperti inilah, anda pasti anda akan cenderung untuk memilih pakaian yang tipis dan pendek bukan? Tetapi hal ini tentu tidak berlaku untuk para hijabers.

Tips memilih outfit musim panas

Bagi anda yang berhijab, anda tidak perlu berkecil hati dan anda tetap bisa mendapatkan outfit yang membuat anda nyaman ketika menghadapi musim panas tersebut. Jangan sampai karena cuaca yang panas, anda bisa tergoda untuk mengenakan pakaian yang pendek. Untuk anda yang ingin tetap tampil berhijab saat musim panas, berikut ini beberapa tips berhijab saat musim panas.

1. Pilihlah  bahan yang mudah menyerap keringat
Tips pertama yang bisa anda gunakan agar tetap nyaman ketika menghadapi musim panas adalah dengan mempertimbangkan pakaian yang mudah menyerap keringat. Apabila anda memilih bahan pakaian yang salah tentu akan semakin memperburuk rasa gerah yang anda hadapi bukan.

Ada beberapa bahan yang bisa anda pertimbangkan untuk digunakan ketika musim panas seperti katun, sutera, linen hingga katun jersey. Bahan-bahan tersebut sangat mudah untuk menyerap keringat sehingga anda akan nyaman menghadapi aktivitas anda seharian.

2. Pilih bahan kerudung yang tepat 
Selain pakaian yang anda kenakan, anda juga harus berhati-hati ketia memilih bahan kerudung yang akan anda kenakan tersebut. Sangat disarankan untuk menggunakan kerudung yang terbuat dari bahan viscose atau voal karena material ini akan mengurahi rasa gerah akibat sengatan matahari.

3. Tidak untuk satin di siang hari 
Ada bahan yang memang dapat membuat panas dalam tubuh anda tidak bisa keluar. Bahan tersebut adalah satin dan polyester. Inilah mengapa sebaiknya anda bisa menghindari penggunaan pakaian dengan kedua bahan tersebut saat musim panas. Selain pakaian, anda juga tidak boleh mengenakan hijab yang terbuat dari kedua bahan tersebut.

4. Hindari penggunaan pakaian tebal 
Ini tidak musim dingin lagi, kenapa menggunakan pakaian tebal? Ya, saat musim panas, sangat disarankan juga untuk menghindari pakaian yang tebal dan berlapis-lapis karena akan membuat anda merasa lebih gerah dan tidak nyaman. Itulah mengapa jangan gunakan pakaian yang berlapis ketika anda berada di luar ruangan.

5. Pilih celanan yang longgar
Selain badan anda yang merasa gerah, bagian kaki anda juga akan merasa gerah apabila anda tidak menggunakan celana yang tepat untuk musim panas. Para hijabers, disarankan untuk menggunakan celanan yang longgar seperti kulot atau palazzo demi menghadirkan kenyamanan agar sirkulasi udara di kaki akan lebih terjaga.

Demikian beberapa tips berhijab saat musim panas yang bisa anda terapkan, selain itu cobalah untuk mempertimbangkan penggunaan baju dengan warna cerah. Hal ini karena biasanya pakaian gelap akan sulit menyerap keringat.