Menu

Antiseptik dan Disinfektan Tidak Sama Loh!

Anda tahu bukan dengan antiseptik? Banyak sekali orang yang menggunakan antiseptik, baik untuk kehidupan rumah tangga sebelum dan sesudah pandemi covid-19. Pada saat ini banyak sekali orang-orang yang salah kaprah, dengan antiseptik dan disinfektan. Semua orang menganggap bahwa antiseptik dan disinfektan merupakan hal yang sama, karena sama-sama mampu untuk membunuh kuman, bakteri, atau virus. Tetapi, Anda harus tahu bahwa kedua hal ini sangatlah berbeda satu sama lain. Jangan sampai salah dalam penggunaannya, karena berakibat fatal.

Antiseptik dan Disinfektan

Perbedaan Diantara Antiseptik dengan Disinfektan

Apakah sebelumnya Anda mengetahui bahwa disinfektan dan antiseptik merupakan dua benda yang berbeda. Memang keduanya sama-sama digunakan untuk membasmi kuman, virus, dan bakteri. Tetapi, keduanya memiliki perbadaan yang cukup jauh. Maka dari itu, saat ini Anda perlu mengetahui penjelasan mengenai perbedaan antiseptik dengan disinfektan.

Mula-mula, Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai antiseptik. Antiseptik merupakan salah satu senyawa kimia yang bisa dipakai untuk membasmi mikroorganisme pada jaringan tubuh manusia. Bahkan, Anda harus tahu bahwa antiseptik ini bisa digunakan untuk melawan infeksi pada luka. Tergantung pada penggunaan masing-masing saja untguk antiseptik.

Anda harus tahu ada beberapa antiseptik yang mampu membunuh seluruh mikroroganisme. Bahkan, beberapa antiseptik hanya mampu untuk mencegah pertumbuhan dari mikroorganisme. Apakah Anda tahu antiseptik pertama kali ditemukan oleh siapa? Anda harus tahu bahwa penemu antiseptik pertama kali adalah Joseph Lister.

Setelah mengetahui segala hal mengenai antiseptik, selanjutnya Anda harus mengetahui mengenai fakta dari disinfektan. Di dalam disinfektan terdapat banyak sekali bahan kimia. Anda harus tahu bahwa disifektan memang digunakan juga untuk menghancrukan berbagai macam mikroorganisme. Tetapi, Anda harus tahu bahwa disinfektan ini digunakan untuk permukaan benda yang mati. Anda harus tahu bahwa disinfektan banyak digunakan untuk rumah sakit ataupun kamar mandi.

Apakah Anda tahu tentang disinfektan dapat ditemukan dimana saja? Anda harus mengetahui hal ini, bahwa disinfektan dapat Anda temukan baik itu di dalam alkohol, oksidator, aldehida, dan pemutih rumah tangga untuk saat ini. Bahkan, penggunaan dari disinfektan disesuaikan dengan pengaplikasiannya terhadap benda apa yang sangat efektif untuk membunuh mikroorganisme.

Lantas, dari penjelasan terdapat sebuah kesimpulan, diantaranya sebagai berikut:

1. Antiseptik digunakan untuk menghancurkan berbagai mikroorganisme yang mampu bekerja di jaringan tubuh manusia, sedangkan disinfektan hanya digunakan untuk menghancurkan mikroorganisme yang bekerja maksimal pada benda-benda mati.
2. Antiseptik tidak menimbulkan kerugian yang berbahaya pada jaringan tubuh, seharusnya disinfektan begitu juga. Tetapi, dalam penggunaannya sendiri harus diperhatikan dengan baik.

Beli Produk Berlabel Antiseptik

Anda harus tahu bahwa beli antiseptik online sangatlah mudah untuk dilakukan Anda di dalam rumah. Cukup di rumah saja, Anda bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan layaknya antiseptik. Sebelumnya, banyak sekali produk yang berlabel antiseptik, mulai dari sabun padat, sabun cair, ataupun hand sanitizer. Anda bisa mendapatkan berbagai macam bentuk produk jual antiseptik hanya di JD.ID.

Maka dari itu, mulai sekarang buruan dapatkan aplikasi dari JD.ID. Jika, Anda tidak memiliki memori gadget yang mumpuni maka bisa langsung kunjungi website dari JD.ID. Tidak usah pakai lama, karena di sini Anda akan mendapatkan berbagai macam kemudahan dan promo-promo menarik. Anda mulai penasaran bukan dengan promo menarik JD.ID? Maka dari itu, gunakan aplikasi dan kunjungi web JD.ID dan lakukan pemesanan terhadap produk antiseptik secara online.