9 Mei 2024

Saat ini, digital marketing menjadi media prioritas untuk mengembangkan sebuah usaha. Bagaimana tidak, hanya dengan satu kali klik Anda bisa menjangkau jutaan pengguna sebagai konsumen. Google Ads kemudian hadir untuk menjawab kebutuhan para pelaku usaha dibantu jasa iklan Google sebagai pelaksananya.

Program ini dikembangkan dengan metode per klik atau biaya dikenakan jika pengunjung tertarik untuk membuka halaman iklan yang tampil. Kendati demikian, ada sejumlah trik lain bisa digunakan saat Anda menggunakan produk Google yang satu ini.

Trik Memasang Google Ads agar Banyak Pengunjung

 Tak semua orang senang degan tampilan promosi ketika melakukan penelusuran. Namun, jika Anda benar menggunakannya angka pengunjung dan calon konsumen bisa meningkat signifikan. Untuk itu, berikut ini triknya:

Riset Audiensi

 Menciptakan sebuah produk tentu harus mengetahui siapa konsumennya, wanita atau pria? berapa rata-rata usianya, apakah remaja, dewasa atau bahkan lanjut usia. Riset ini akan menentukan bagaimana mode promosi yang akan Anda jalankan. Sistem ini juga yang dilakukan oleh Google Ads, dengan menyesuaikan kata kunci pada penelusuran pengguna.

Jika menggunakan jasa iklan, tampilan promosi akan bekerja dengan manargetkan audiensi melalui demografi, lokasi, perilaku serta berbagai hal yang mereka temukan di Google. Oleh karena itu, cukup menyerahkan pada program AdWords, sistem akan bekerja untuk menemukan audiensi Anda secara otomatis dan memperlihatkan produk Anda secara otomatis.

Atur Waktu Iklan

Urgensi waktu menjadi hal penting dalam penayangan promosi. Trik ini sayangnya tidak dilakukan oleh semua pelaku usaha dalam menjalankan strategi promosi mereka dengan lebih massif. Oleh karena itu, Anda harus memastikan pengaturan waktu penayangan pada iklan sesuai dengan kebutuhan. Misal saja, pada hari pertama hingga 14 hari selanjutnya.

Bisa juga, dengan menggunakan strategi promosi berdasarkan jam. Biasanya, ini digunakan pada perhitungan masa promo habis. Dengan cara itu, strategi menggunakan AdWords akan lebih menguntungkan para pembaca lantaran lebih real-time berdasarkan jenis promosinya.

Sesuaikan Waktu Belanja

Setiap wilayah umumnya memiliki pengaturan iklan berbeda, bahkan turut berpengaruh pada budaya masing-masing. Karena AdWords memiliki fitur penyesuaian tersebut Anda bisa menggunakannya untuk mengatur jadwal penayangan sesuai waktu umum audiensi berbelanja. Pengaturan tersebut akan sangat berguna dalam meningkatkan kuantitas penjualan tak hanya skala nasional namun juga internasional.

Menyiasati Kompetitor

Akan lebih baik untuk tidak membayar iklan yang dilakukan langsung oleh kompetitor, manfaatkan berbagai fitur guna memblokir IP pihak yang dinilai sebagai pesaing bisnis paling berpengaruh. Meski terdengar impulsif, namun cara ini sangat berguna dan dapat dilakukan dengan mudah melalui sejumlah prosedur.

Pertama, pilih alamat IP kompetitor lalu masuk ke menu pengaturan AdWorks sekaligus tambahkan alamat IP dari para kompetitor tersebut. Melalui prosedur ini, promosi dari pihak pesaing tak akan pernah lagi ditampilkan di layar komputer atau perangkat dengan alamat IP yang sama. Dalam menjalankan bisnis, penting untuk menganalisis strategi pesaing untuk bertahan.

Itulah sejumlah trik dalam memasang iklan di Google Ads yang bisa diterapkan. Semuanya bisa Anda lakukan tanpa pelatihan atau pembelajaran khusus, cukup dengan menggunakan layanan promosi karena memiliki kompetensi dan pengetahuan mengenai program Ads. Banyumedia memberikan layanan tersebut sebagai digital agency untuk memenuhi kebutuhan promosi Anda.

Melalui jasa iklan Google ini, audiensi riset, pengaturan waktu tayang hingga belanja serta seluruh fitur Google Ads bisa dimanfaatkan dengan lebih maksimal. Sistem pembayarannya pun efisien melalui sistem kunjungan per klik sehingga timbal balik benefit sangat efisien.